Ripple akan Luncurkan Stablecoin RLUSD dalam Beberapa Minggu

2024-09-04

Ripple akan Luncurkan Stablecoin RLUSD

Bittime - Ripple yang terkenal dengan token XRP, sedang bersiap untuk meluncurkan stablecoin RLUSD. Stablecoin ini akan dipatok terhadap dolar AS dan diperkirakan akan rilis dalam beberapa minggu mendatang.  

Banner 2

Ripple Luncurkan Stablecoin RLUSD

Saat ini, stablecoin RLUSD sedang dalam tahap pengujian tertutup dan akan segera diluncurkan. Stablecoin ini dirancang untuk melengkapi ekosistem Ripple, terutama dalam mendukung token XRP. 

RLUSD merupakan strategi Ripple untuk memasuki pasar stablecoin, yang saat ini didominasi oleh USDT dan USDC. USDT menguasai sekitar 70% dari total pasokan stablecoin, sementara USDC memiliki pangsa sekitar 21%.  

Baca Juga: Stablecoin RLUSD Ripple: Segala yang Wajib Kamu Ketahui

Stablecoin RLUSD Dipicu Insiden Decoupling USDC

Keinginan Ripple untuk masuk ke pasar stablecoin dipicu oleh insiden decoupling USDC (nilai USDC turun di bawah $1) yang terjadi 18 bulan lalu.  

Ripple juga melihat adanya kebutuhan akan stablecoin yang lebih stabil. Dengan stabilitas dan reputasi yang dimiliki Ripple, RLUSD dapat menjadi alternatif yang kuat di pasar stablecoin.

hamster kombat upcoming listing.webp

Ripple dan Stablecoin RLUSD Tidak Berminat IPO di AS

Mengenai kemungkinan Ripple melakukan Initial Public Offering (IPO) di AS, Brad Garlinghouse, CEO Ripple, mengatakan bahwa Ripple tidak tertarik untuk go public di AS. Alasan utamanya adalah sikap "tidak bersahabat" dari SEC terhadap kripto. 

Garlinghouse mengkritik SEC karena memberi lampu hijau kepada Coinbase untuk go public, tetapi kemudian menggugat Coinbase atas hal-hal yang sebelumnya telah disetujui.

Garlinghouse juga memberikan saran kepada para pengusaha yang ingin memulai perusahaan kripto agar tidak mendirikan perusahaan di AS. Hal ini mencerminkan ketidakpuasan yang mendalam terhadap regulasi kripto di AS, yang dianggap terlalu ketat dan tidak mendukung inovasi.

Baca Juga: Ripple Denda $125 Juta, Lebih Rendah dari Tuntutan SEC

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini 19 September 2024 Terungkap.webp
Solusi Major Durov Puzzle Hari Ini: 19 September 2024 Terungkap

Temukan solusi Major Durov Puzzle hari ini, 19 September 2024. Ikuti kombinasi ikonnya dan maksimalkan Poin Rating untuk dapatkan token $MAJOR!

2024-09-19Baca