Seniman NFT DeeKay Diretas, Semua Aset Kripto Hilang, Kecuali NFT!

2024-10-11

Seniman NFT DeeKay Diretas

BittimeSeniman NFT DeeKay yang terkenal mengungkapkan bahwa dia telah korban kejahatan siber yang mengakibatkan semua dompet digitalnya telah diretas. 

Dengan begitu, seluruh aset kripto miliknya hilang, tetapi karya-karya NFT miliknya masih aman. Baca artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

Body-Banner (5).webp

Dompet Digital Seniman NFT DeeKay Diretas

Melalui unggahan di media sosial, Seniman NFT DeeKay menceritakan betapa terkejut dirinya saat mengetahui bahwa semua dompet digital miliknya telah diretas. Seluruh tabungan yang dia kumpulkan dari karirnya sebagai seniman Web3 hilang dalam sekejap. 

DeeKay menjelaskan bahwa insiden ini berlangsung saat dia berada di tengah penerbangan 14 jam dari Korea menuju New York, saat dia tidak memiliki akses internet sama sekali. Dia pun bingung bagaimana peretas bisa mendapatkan akses ke dompet digitalnya. 

Baca Juga: Hati-Hati, Akun X Wallet Ordinals Diretas dan Bagikan Tautan Phishing! 

Penyebab Dompet Digital Seniman NFT DeeKay Diretas

Seniman NFT DeeKay menduga bahwa  frasa pemulihan atau seed phrase miliknya bisa saja bocor, meskipun dia tidak yakin bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Sebelumnya, dia menyimpan foto dari frasa pemulihan yang dia tulis tangan di Google Drive, tersembunyi dalam folder acak. 

Menariknya, DeeKay tidak menemukan tanda-tanda aktivitas login mencurigakan di akun Google miliknya. Dia juga menyebutkan bahwa mungkin kebocoran tersebut berasal dari kertas fisik yang berisi frasa pemulihan, tetapi hal ini masih menjadi tanda tanya besar.

DeeKay bahkan mempertimbangkan kemungkinan bahwa serangan tersebut terjadi melalui jaringan Wi-Fi publik atau akibat malware, meskipun dia merasa tidak pernah mengunduh aplikasi atau file mencurigakan.

hmstr vs cati.webp

Seniman NFT DeeKay Diretas, Semua Aset Kripto Hilang, NFT Aman

Salah satu hal yang cukup membingungkan dari peretasan ini adalah kenyataan bahwa peretas hanya mencuri aset kripto milik Seniman NFT DeeKay, sementara semua karya NFT miliknya tetap aman di dalam dompet. 

Biasanya, dalam peretasan seperti ini, aset NFT juga akan menjadi target peretas. DeeKay pun mulai memindahkan karya-karya NFT miliknya ke dompet baru yang lebih aman.

Kejadian yang menimpa Seniman NFT DeeKay ini menjadi pelajaran penting bagi semua pengguna kripto. Kebocoran frasa pemulihan atau seed phrase bisa menjadi salah satu penyebab peretasan. Jadi, berhati-hatilah dalam menyimpan dan melindungi frasa pemulihan!.

Baca Juga: Akun X Anggota Keluarga Trump Diretas: Peringatan Mendesak Dikeluarkan 

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Staking USDT Di Bittime Aja
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

Akun X Wallet Ordinals Diretas.webp
Hati-Hati, Akun X Wallet Ordinals Diretas dan Bagikan Tautan Phishing!

Perhatian! Akun X (Twitter) Wallet Ordinals telah diretas dan terdeteksi telah membagikan tautan phishing, yang berpotensi membahayakan para pengguna.

2024-10-11Baca