Siklus Bull Run Bitcoin Lewati Pola Sejarah 100 Hari, Apa Selanjutnya?

2024-10-04

Siklus Bull Run Bitcoin Lewati Pola Sejarah 100 Hari, Apa Selanjutnya?

BittimeAnalisis siklus 100 hari Bitcoin pasca-halving yang memicu tren bullish, korelasi BTC dengan emas dan saham. 

Serta laporan CMC tentang lima industri kripto paling aktif dan negara dengan pengguna kripto terbesar. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

hmstr vs cati.webp

Siklus Bull Run Bitcoin Lewati Sejarah 100 Hari

Konsep utama tentang siklus 100 hari Bitcoin berkaitan erat dengan peristiwa halving Bitcoin, yang memotong imbalan penambang Bitcoin kira-kira setiap empat tahun sekali atau ketika 210,000 blok BTC baru ditambang. 

Siklus Bull Run Bitcoin Lewati Pola Sejarah 100 Hari, Apa Selanjutnya?

Peristiwa halving ini juga menunjukkan dinamika pasar aset kripto. Secara historis, pasar bullish Bitcoin mencapai puncaknya pada 518 hingga 546 hari setelah halving, yang biasanya berdampak besar pada harga BTC.

CMC Catat Korelasi Bitcoin

CMC mencatat peningkatan korelasi Bitcoin dengan aset konvensional seperti emas dan saham teknologi, serta peningkatan adopsi institusional oleh perusahaan seperti MicroStrategy dan Semler Scientific. 

Hal ini juga merupakan alasan bahwa BTC mungkin mengakhiri siklus empat tahun tradisionalnya.

CMC Memeberikan Daftar Lima Industri Kripto Paling Aktif

Selain itu, dalam laporan tersebut, CMC memberikan daftar lima industri kripto paling aktif, dengan memecoin dan Ethereum memimpin grafik.

Terlepas dari pemulihan yang terjadi pada akhir kuartal ketiga, CMC menyatakan bahwa enam belas industri terus mengalami penurunan kapitalisasi pasar setidaknya 10% di Q3, turun hingga 40%. 

Menurut CMC, sektor penyimpanan mengalami kerugian sebesar 39 persen, pinjaman sebesar 37 persen, dan privasi sebesar 31 persen.

Baca Juga: Dokumenter Baru Ungkap Sosok di Balik Nama Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin

Beberapa Negara Pengguna Kripto Terbesar

Amerika Serikat masih memimpin basis pengguna kripto global, dengan pangsa pasar 17%, menurut CMC. 

Setelah menempati peringkat pertama pada bulan September dalam indeks adopsi kripto Chainalysis, India sekarang menjadi negara terbesar kedua untuk pengguna kripto, dengan lebih dari 9% dari pasar.

Siklus Bull Run Bitcoin Lewati Pola Sejarah 100 Hari, Apa Selanjutnya?

Dalam hal pengguna cryptocurrency global, Brasil berada di peringkat ketiga, dengan pangsa pasar 8 persen. Selain itu, laporan CMC menunjukkan bahwa pada Q3.

Bitcoin adalah koin paling populer di setiap benua, dengan pangsa pasar berkisar dari 45 persen di Afrika hingga 52 persen di Oseania.

Kesimpulan

Siklus 100 hari Bitcoin terkait halving mempengaruhi pasar dengan puncak bullish terjadi 518-546 hari setelah halving. 

CMC mencatat korelasi Bitcoin dengan emas dan saham meningkat, sementara adopsi institusional terus berkembang. 

Meski memecoin dan Ethereum memimpin aktivitas, banyak industri kripto mengalami penurunan kapitalisasi di Q3. 

AS, India, dan Brasil memimpin dalam adopsi kripto, dengan Bitcoin tetap menjadi koin terpopuler di seluruh dunia.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram