Sinyal Positif ETF Ethereum Setelah Penurunan 9 Hari Berturut-turut

2024-08-31

Sinyal Positif ETF Ethereum Setelah Penurunan 9 Hari Berturut-turut.webp

BittimeETF Ethereum mencatatkan kenaikan pendapatan yang cukup signifikan  setelah penurunan dalam beberapa hari ke belakang. Catatan ini merupakan hasil positif setelah penurunan 9 hari berturut-turut.

ETF Ethereum yang diperdagangkan di AS mencatat aliran bersih positif hampir $6 juta (Rp 92,4 juta) setelah mengalami kerugian sebesar $115 juta (Rp 1,77 triliun) selama sembilan hari terakhir.

dogs airdrop 2.webp

Catatan Sinyal Positif ETF Ethereum

Data dari Farside Investors menunjukkan bahwa dana berjangka berbasis Ethereum (ETH) yang diperdagangkan di bursa AS mencatat aliran masuk bersih sebesar $5,9 juta pada 28 Agustus setelah sembilan hari berturut-turut mengalami aliran keluar.

Baca juga: Kunci Jawaban X Empire Riddle of The Day 31 Agustus

Grayscale Ethereum Trust (ETHE) mencatat aliran keluar sebesar $3,8 juta kemarin, jumlah terkecil uang yang keluar dari dana tersebut sejak ETF Ethereum spot memulai debutnya di AS pada 23 Juli.

Selain itu, iShares Ethereum Trust ETF (ETHA) milik BlackRock mencatat aliran masuk sebesar $8,4 juta, tanda pertama aliran dana masuk setelah menutup lima hari perdagangan tanpa aktivitas. 

Fidelity Ethereum Fund (FETH) menambahkan $1,3 juta ke aliran masuk, menutup hari positif.

ETHA belum mencatat satu hari pun aliran keluar sejak peluncurannya meskipun menunjukkan aliran netral pada sembilan dari 27 hari perdagangan.

Sementara itu, aliran keluar ETHE mungkin mulai berkurang karena jumlah modal yang keluar dari dana tersebut telah berkurang secara bertahap sejak 22 Agustus.

Banner Blog.webp

Aliran Masuk ETF Ethereum Lebih dari $2 Miliar

Sejak peluncurannya, ETF ETH yang diperdagangkan di AS telah mencatat aliran bersih negatif sebesar $475,7 juta. Namun, jika dikecualikan aliran keluar sebesar $2,55 miliar dari ETHE, dana-dana ini telah melampaui $2 miliar (Rp 31 triliun) dalam aliran masuk hanya dalam 27 hari perdagangan.

Baca juga: Apa Itu Koin Golem Network (GLM)?

Menurut CEO ETF Store, Nate Geraci, jika nilai kumulatif ETF Ethereum dianggap sebagai satu produk, hal itu akan setara dengan peluncuran ETF terbesar keempat hingga saat ini.

Hal yang perlu diperhatikan adalah "super ETF Ethereum" ini hanya akan dikalahkan dalam aliran masuk oleh ETF Bitcoin (BTC): IBIT milik BlackRock, FBTC milik Fidelity, dan ARKB milik ARK 21Shares.

Geraci menambahkan bahwa ETHA saat ini merupakan ETF Ethereum spot terbesar dengan aliran masuk lebih dari $1 miliar hingga saat ini, dan juga merupakan peluncuran ETF terbesar ketujuh.

Banner Daftar Bittime

FETH dan Bitwise ETF Ethereum (ETHW) memiliki aliran masuk terbesar kedua dan ketiga, masing-masing mengumpulkan $392,9 juta dan $314,1 juta.

Sementara Grayscale's ETHE bertanggung jawab atas aliran bersih negatif yang tercatat oleh ETF Ethereum spot, Ethereum Mini Trust (ETH) miliknya menambahkan nilai positif yang signifikan ke bundel, mencatat aliran masuk sebesar $235,6 juta sejak peluncurannya.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

X Empire Tambah Skin Baru, Cek di Sini Tampilannya!.webp
X Empire Tambah Skin Baru, Cek di Sini Tampilannya!

X Empire baru saja meluncurkan skin baru yang menarik, termasuk Feather Chief, Big Boss, dan Granny. Cek tampilannya dan tingkatkan pengalaman bermainmu!

2024-09-19Baca