Solana Catatkan Rekor Baru, Kecepatan Transaksi Capai 1.000 Per Detik!

2024-07-15

Solana Catatkan Rekor Baru, Kecepatan Transaksi Capai 1.000 Per Detik!.webp

BittimeSolana kembali pecahkan rekor untuk transaksi per detik (TPS). Kali ini, jaringan tersebut berhasil mencatatkan jumlah TPS yang menembus angka 1.000. Prestasi ini menjadi bukti nyata tentang kinerja dan efisiensi Solana yang terus meningkat.

Bukan hanya itu, kenaikan performa ini juga berdampak positif pada harga token Solana (SOL) yang menunjukkan tren bullish.

Banner 1

Solana Kalahkan Ethereum

Berdasarkan data yang dibagikan oleh SolanaFloor, sebuah akun Twitter yang memantau perkembangan ekosistem Solana, jaringan ini berhasil memproses lebih dari 1.000 transaksi per detik. 

Angka ini sungguh mengesankan jika dibandingkan dengan blockchain lain seperti Ethereum yang hanya mampu menangani sekitar 62 transaksi per detik.

Kecepatan tinggi ini menjadi salah satu keunggulan utama Solana. Namun, apakah ini berarti semuanya berjalan mulus di jaringan ini?

Airdrop Hamster Kombat Bittime.webp

Transaksi Harian Solana Capai 47 Juta

Untuk melihat gambaran yang lebih jelas, kita perlu melihat data transaksi harian Solana. Memang benar, jumlah transaksi harian mengalami peningkatan pada bulan lalu, mencapai angka 47,3 juta. 

Namun, jumlah alamat aktif harian tidak menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Selain itu, pendapatan dari biaya transaksi juga mengalami penurunan dalam beberapa minggu terakhir.

Harga Solana (SOL) Ikut Naik

Sementara itu, di pasar kripto, harga Solana (SOL) menunjukkan tren positif. Dalam 24 jam terakhir, harga SOL naik lebih dari 4%. Saat artikel ini ditulis, harga SOL berada di level Rp 2,4 juta (sekitar $152,67). 

Sedangkan, kapitalisasi pasarnya mencapai lebih dari Rp 1.147 triliun (sekitar $71 miliar), menempatkannya sebagai kripto terbesar kelima.

Banner 2

Namun, apakah kenaikan harga ini akan berlanjut? Analisis data on-chain menunjukkan adanya sinyal yang beragam. Volume perdagangan Solana menurun dalam seminggu terakhir, sementara harga justru naik. 

Ini bisa menjadi indikator negatif. Selain itu, minat investor juga terlihat stagnan berdasarkan data open interest. Di sisi lain, beberapa indikator teknis seperti Relative Strength Index (RSI) dan Chaikin Money Flow (CMF) menunjukkan tren positif. 

Cara Beli Solana (SOL) di Bittime

Bittime - Platform Perdagangan Aset Kripto Unggulan.webp

Kamu bisa beli dan jual Solana (SOL) dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Solana (SOL) tersedia di Bittime dengan market pair SOL/IDR. Untuk bisa beli SOL IDR di Bittime pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan lengkap cara beli Solana (SOL) di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Solana (SOL), Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

 

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime