Stablecoin RLUSD Hanya Terbuka untuk Institusi pada Tahap Awal

2024-09-09

Stablecoin RLUSD

BittimeRipple akan segera meluncurkan stablecoin baru bernama RLUSD. Namun, menurut CTO Ripple, pada tahap awal stablecoin RLUSD hanya akan tersedia untuk institusi keuangan, bukan untuk pengguna individu.

Banner 2

Tahap Uji Coba Awal Stablecoin RLUSD

Stablecoin RLUSD saat ini berada dalam tahap uji coba tertutup yang sangat terbatas. Dalam beberapa minggu ke depan, stablecoin ini diharapkan akan diluncurkan secara resmi setelah melewati berbagai proses pengujian. 

CTO Ripple menekankan bahwa di luar fase pengujian ini, sangat kecil kemungkinan bahwa pengguna individu akan dapat menggunakan stablecoin RLUSD untuk mentransfer atau menyimpan nilai.

Baca Juga: Ripple akan Luncurkan Stablecoin RLUSD dalam Beberapa Minggu

Stablecoin RLUSD Hanya untuk Institusi

Keputusan Ripple untuk membatasi stablecoin RLUSD hanya untuk institusi pada tahap awal memicu pertanyaan. Salah satu kekhawatiran utama adalah bagaimana hal ini dapat berdampak pada likuiditas dan adopsi stablecoin tersebut. 

Namun, CTO Ripple telah mengklarifikasi bahwa pembatasan ini dilakukan untuk mencegah manipulasi pasar dan pencucian uang, dua masalah besar yang sering dihadapi oleh proyek stablecoin lainnya.

Pembatasan awal stablecoin RLUSD ini sejalan dengan kebijakan yang diterapkan oleh stablecoin lain seperti USDC dan USDT, di mana pengguna individu juga tidak bisa langsung mengakses token tersebut dalam beberapa tahap pengembangan awal.

hamster kombat upcoming listing.webp

Perbandingan Stablecoin RLUSD dengan Stablecoin Lainnya

Ripple tidak akan merilis stablecoin RLUSD begitu saja tanpa mempertimbangkan aspek-aspek penting yang ada di pasar stablecoin. CTO Ripple membandingkan RLUSD dengan stablecoin lainnya.

Salah satu perbedaan mendasar antara RLUSD dengan stablecoin lainnya adalah fokus Ripple yang kuat pada keamanan dan integritas pasar.

Dengan membatasi akses hanya pada institusi pada awal peluncuran, Ripple berharap stabilitas dan kepercayaan terhadap RLUSD bisa terbentuk sebelum terbuka untuk publik yang lebih luas.

Baca Juga: Stablecoin RLUSD Ripple: Segala yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Hamster Kombat's newest Daily Combo is coming September 20 2024! Get new combinations and see important updates, including the Japanese license and staking features.

2024-09-20Baca