Tether Cetak 1 Miliar USDT di Tron, tetapi Belum Diterbitkan!

2024-08-20

Tether Cetak 1 Miliar USDT

BittimeTether Treasury telah mencetak 1 miliar USDT baru yang disimpan di jaringan Tron, tetapi belum sepenuhnya diterbitkan. Baca artikel ini untuk mengetahui berita selengkapnya!

Banner 2

Tether Mencetak 1 Miliar USDT

Paolo Ardoino, CEO Tether, segera memberikan klarifikasi mengenai pencetakan besar ini. Menurutnya, pencetakan 1 miliar USDT ini untuk menambah inventaris jaringan Tron. 

Ardoino menegaskan bahwa ini adalah transaksi yang telah disetujui, tetapi belum diterbitkan. Dengan kata lain, USDT tambahan ini akan digunakan untuk memenuhi permintaan penerbitan berikutnya serta sebagai persediaan untuk pertukaran lintas jaringan.

Ini berarti bahwa meskipun sudah dicetak, USDT ini belum diedarkan ke pasar. USDT tersebut akan tetap dalam kendali Tether hingga ada permintaan penerbitan dari pasar. Hal ini untuk memastikan likuiditas yang cukup di berbagai jaringan blockchain yang didukung oleh Tether.

Baca Juga: Tether akan Luncurkan USDT di Blockchain Aptos 

Mengapa USDT Dicetak di Jaringan Tron?

Jaringan Tron telah menjadi salah satu jaringan blockchain utama bagi USDT, selain Ethereum. Dengan biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan yang lebih tinggi, Tron menjadi pilihan yang populer bagi pengguna yang ingin menghindari biaya gas yang tinggi di Ethereum. 

Pencetakan USDT di Tron bukanlah hal baru. Sebelumnya, pada tanggal 16 Juli 2024, Tether juga telah mencetak USDT di jaringan Tron. Itu artinya, permintaan akan USDT, baik untuk perdagangan kripto, pertukaran lintas jaringan, atau kebutuhan lain yang mendesak.

Banner Blog.webp

Dampak Pencetakan USDT pada Pasar Kripto

Pencetakan stablecoin dalam jumlah besar sering kali memicu spekulasi di pasar kripto. Banyak yang melihatnya sebagai tanda kemungkinan peningkatan likuiditas yang dapat memengaruhi harga aset digital lainnya. 

Namun, dalam kasus ini, karena USDT tersebut belum diterbitkan dan masih berada dalam kontrol Tether, dampaknya pada harga pasar kemungkinan akan minimal dalam jangka pendek.

Namun, USDT adalah salah satu mata uang kripto yang paling banyak digunakan sebagai pasangan perdagangan di bursa kripto. Jika permintaan untuk USDT meningkat karena ada lonjakan aktivitas perdagangan, maka pencetakan ini bisa memberikan dampak signifikan pada likuiditas pasar.

Baca Juga: Tether Luncurkan USDT di Blockchain TON pada Gateway Pembayaran Simplex

Cara Beli Crypto with Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

ZigZag Daily Combo Hari Ini 18 September.png
ZigZag Daily Combo Hari Ini 18 September

Ingin tingkatkan peluang kemenanganmu di ZigZag Daily Combo? Simak kombinasi kartu untuk klaim reward pada ZigZag Daily Combo 18 September 2024 di sini!

2024-09-18Baca