Tokenomics Memeland Airdrop, Simak Alokasinya

2024-10-21

Tokenomics Memeland Airdrop, Simak Alokasinya..webp

BittimeTokenomics Memeland Airdrop, Simak Alokasinya. Proyek kripto Memeland sepertinya menjadi perbincangan baru penggemar kripto di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. 

Salah satu aspek penting dalam sebuah proyek kripto adalah Tokenomicsnya.  

Memeland yang sedang mengadakan Airdrop, dengan memberikan kesempatan bagi komunitas untuk memperoleh token $MEME secara gratis melalui mekanisme airdrop. 

Dalam artikel ini, akan dibahas detail tokenomics yang digunakan dalam proyek ini, bagaimana distribusi token dilakukan, serta apa yang membuat tokenomics ini menarik bagi kamu yang tertarik dengan proyek kirpto Memeland.

join registrasi lucky draw.webp

Total Supply dan Distribusi Token $MEME

Total supply $MEME ditetapkan pada 69 miliar token yang akan dialokasikan ke dalam tujuh kategori utama. 

Masing-masing kategori memiliki jadwal pembukaan (unlocking schedule) yang berbeda, yang dirancang untuk memastikan kelangsungan proyek dalam jangka panjang sekaligus menyediakan likuiditas awal yang cukup untuk menjaga momentum proyek.

Berikut adalah distribusi dan alokasi token $MEME yang dilakukan oleh tim Memeland:

1. Airdrop (25%)

Sebanyak 25% dari total supply dialokasikan untuk airdrop. Pemegang NFT dari koleksi Memeland seperti MVPCaptainz, dan Potatoz, serta mereka yang telah membakar peta dan barang-barang berharga lainnya, akan menerima bagian dari alokasi ini. 

Pada hari pertama (Day 0), 5% dari token ini akan tersedia, dengan sisa token akan diunlock secara bertahap dalam kurun waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Syarat Eligible Airdrop Tomarket, Dapatkan Koin $TOMATO!

2. Community Presale (11%)

Sebanyak 11% dari token $MEME disisihkan untuk komunitas Memeland yang telah berpartisipasi dalam presale. 

Para pemegang NFT dan mereka yang berada di daftar tunggu (waitlist) berkesempatan untuk membeli token ini dengan harga khusus. 2,75% dari presale akan dibuka pada Day 0, sedangkan sisa 8,25% akan dilepaskan secara bertahap.

3. Ecosystem (30%) 

Dana ekosistem sebesar 30% dari total supply akan digunakan untuk pertumbuhan Memeland. 

Sebanyak 3% dari token ini akan di unlock di awal proyek, sedangkan sisanya sebesar 27% akan dilepaskan secara bertahap untuk mendukung pengembangan ekosistem dalam jangka panjang.

4. Private Sale (12%)

Sebanyak 12% dari token dialokasikan untuk investor eksternal dan pemegang Super Crew NFT. 

Pada awal peluncuran, 1,2% dari token ini akan dibuka, dan sisa 10,8% akan dilepaskan secara bertahap selama beberapa waktu.

5. Contributors (17%)

Para kontributor awal dan pendukung proyek akan mendapatkan 17% dari total supply. Seluruh token dalam kategori ini akan diunlock secara bertahap, dimulai pada Day 0.

Baca Juga: Apa Itu Memeland Airdrop? Airdrop untuk Token $MEME?

6. Binance Launchpool (2%)

Sebanyak 2% dari supply token dialokasikan untuk likuiditas di exchange kripto, khususnya melalui Binance Launchpool. 

Investor yang menggunakan Binance akan memiliki kesempatan untuk memperoleh token ini dengan cara staking.

7. Advisory (3%)

Sebanyak 3% dari supply dialokasikan untuk biaya advisory, yang di unlock bertahap, dengan 1,5% tersedia pada Day 0.

tokenomics memeland airdrop - tokenomic.webp

Jadwal Unlocking Token Memeland

Dalam dunia kripto, jadwal unlocking atau pembukaan token sangat penting untuk diperhatikan karena hal ini dapat mempengaruhi likuiditas dan harga token di pasaran. 

Untuk proyek Memeland, jadwal unlocking dirancang untuk menjaga keseimbangan antara likuiditas awal dan kelangsungan proyek jangka panjang.

Pada hari pertama (Day 0), sebagian kecil token dari kategori AirdropCommunity PresalePrivate SaleEcosystem, dan Contributors akan tersedia secara instan. 

Sisa alokasi token ini akan dilepas secara bertahap selama beberapa periode waktu yang panjang, dengan beberapa kategori membutuhkan waktu hingga lebih dari 1.440 hari atau sekitar 4 tahun untuk seluruh tokennya dilepas sepenuhnya.

OPS - Auto Earn.webp

Mengapa Tokenomics Memeland Menarik?

Kombinasi antara alokasi untuk komunitas, likuiditas di exchange utama, dan dukungan dari kontributor awal dan penasihat dapat berpotensi membuat proyek ini stabil, bahkan ketika menghadapi volatilitas pasar.

Selain itu, peluang untuk berpartisipasi dalam airdrop dan presale memberikan keuntungan bagi pengguna awal, terutama mereka yang aktif dalam ekosistem Memeland. 

Dengan adanya likuiditas awal dari Binance Launchpool, token $MEME memiliki potensi untuk mendapatkan eksposur yang besar dan menarik minat dari komunitas kripto global.

Kesimpulan

Tokenomics adalah salah satu aspek yang penting dalam suatu proyek. 

Dengan adanya gambaran tokenomics memeland, pengguna yang ingin menjajal Airdrop Memeland yaitu pengguna yang ingin mendapatkan $MEME token secara gratis melalui airdrop, presale, atau staking di Binance Launchpool dapat menerima gambaran bagaimana tokenomics proyek ini. 

Dengan jadwal unlocking yang ada, setidaknya terdapat gambaran bagaimana suatu proyek merencanakan kelangsungan proyeknya dalam jangka panjang.

Bagi komunitas kripto di Indonesia, mungkin ini adalah salah satu kesempatan untuk bergabung dalam proyek yang memiliki potensi besar dan didukung oleh ekosistem yang kuat. 

Cara Beli Crypto di Bittime

Cara Beli NEW.webp

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
Staking Memecoin Di Bittime

Blog Bittime

Airdrop MemeFi Kriteria Eligible yang Wajib Kamu Ketahui.png
Airdrop MemeFi: Kriteria Eligible yang Wajib Kamu Ketahui

Pelajari kriteria lengkap untuk menjadi eligible dalam Airdrop MemeFi. Ketahui syarat penting yang harus kamu penuhi agar bisa mendapatkan token dalam distribusi eksklusif ini.

2024-10-22Baca