Top Crypto Launchpad di Q2 2024, Ini Daftarnya!

2024-07-05

Top Crypto Launchpad di Q2 2024, Ini Daftarnya!.jpg

BittimeCrypto Launchpad adalah salah satu tren yang sedang naik daun. Nah, artikel ini akan membahas Top Crypto Launchpad di Q2 2024 menurut CryptoRank. Apa saja daftarnya? Simak selengkapnya di artikel ini!

Banner 1

Mirip inkubator bisnis, crypto launchpad menjadi jembatan bagi startup blockchain untuk bertemu investor potensial. Selain membahas Top Crypto Launchpad di Q2 2024, artikel ini juga akan membahas pengertian dan cara kerjanya. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak!

Apa Itu Crypto Launchpad?

Crypto Launchpad adalah platform berbasis Decentralized Exchange (DEX) tempat proyek kripto diluncurkan dan mendapatkan pendanaan. Investor kripto bisa membeli token proyek tersebut dengan harga awal sebelum resmi terdaftar di publik.

Cek Market Crypto Hari Ini:

Mengapa ini menarik? Investor berpeluang meraih untung besar dengan membeli token murah dan menjualnya nanti saat harga naik. Selain itu, biaya peluncuran yang rendah di Launchpad membuat semakin banyak proyek kripto tertarik mencari pendanaan di sini.

Tak hanya investor, pendiri proyek kripto pun mendapatkan keuntungan. Mereka bisa lebih mudah terhubung dengan kumpulan investor dan penggemar kripto yang haus inovasi. 

Bayangkan di tahun 2021 saat bull market, banyak koin dan proyek baru diluncurkan. Sayangnya, beberapa ternyata scam dan banyak investor kehilangan uang karena minimnya kemampuan atau waktu untuk menyeleksi proyek.

Nah, crypto launchpad yang terpercaya hadir sebagai jawaban. Mereka melakukan uji kelayakan (due diligence) untuk melindungi pengguna dan investor. 

Proyek baru akan melalui proses seleksi ketat, bahkan terkadang melibatkan pihak ketiga untuk melakukan verifikasi Know Your Customer (KYC) demi keamanan semua pihak.

Banner 4.jpg

Bagaimana Cara Kerja Crypto Launchpad?

Platform Crypto Launchpad diciptakan untuk menghubungkan proyek kripto dengan komunitas yang tertarik. Launchpad membantu pendiri mendapatkan dana dari calon pengguna dan investor, sekaligus memberi kesempatan investor memaksimalkan keuntungan.

Transparansi dan keamanan adalah dua kunci utama yang menarik investor. Pengguna yang membuat akun baru biasanya akan melalui proses KYC untuk verifikasi identitas. Hal ini juga mempersulit manipulasi sistem dengan transaksi menggunakan banyak alias.

Setiap Launchpad memiliki proyek kripto pilihan mereka sendiri beserta statusnya. Investor bisa mengakses informasi penting seperti harga dan tanggal mulai penjualan token. Saat penjualan dimulai, investor dapat langsung membeli token tersebut.

Penjualan token di Launchpad mirip dengan blockchain yang transparan dan memudahkan pelacakan metode distribusi tiap token. Ini memungkinkan investor retail ikut serta dalam investasi token tahap awal, sekaligus mendorong distribusi token yang lebih merata dan mencegah praktik "pump-and-dump".

Baca Juga Cara Beli Crypto:

Manfaat Crypto Launchpad

Launchpad terbukti menguntungkan dalam mempertemukan proyek kripto dan investor. Berikut beberapa manfaat lainnya:

  • Biaya Rendah: Beberapa Launchpad hanya mengenakan sedikit biaya, bahkan ada yang gratis untuk listing. Ini menurunkan hambatan masuk dan memudahkan proyek untuk memulai.
  • Keamanan: Launchpad melakukan verifikasi menyeluruh terhadap pengguna dan proyek, sehingga keamanan terjamin. Pelanggaran pun kecil kemungkinannya terjadi karena investor memiliki kepemilikan penuh atas aset mereka, dan Launchpad tidak menyimpan dana pengguna.
  • Tanpa Waktu Tunggu: Token langsung tersedia setelah dibeli, tanpa perlu proses tunggu.

Top Launchpad di Q2 2024 Menurut CryptoRank

Top Launchpad di Q2 2024. (Sumber-CryptoRank).jpg

Berdasarkan data CryptoRank, berikut 10 Launchpad teratas berdasarkan jumlah dana yang berhasil dikumpulkan di Q2 2024:

  1. FjordFoundry (FJO) - Rp 1,174 T
  2. CoinList - Rp 1,016 T
  3. Jupiter (JUP) - Rp 722,4 M
  4. PAID Network (PAID) - Rp 181 M
  5. Kommunitas (KOM) - Rp 101 M
  6. Seedify Fund (SFUND) - Rp 96 M
  7. Spores Network (SPO) - Rp 88,5 M
  8. Gate.io Startup (GT) - Rp 85,49 M
  9. Solanium (SLIM) - Rp 53,29 M
  10. EnjinStarter (EJS) - Rp 53,29 M

Dengan kehadiran Launchpad, dunia kripto kini memiliki ekosistem yang lebih sehat. Investor memiliki kesempatan berinvestasi di proyek potensial sejak dini, sementara pendiri proyek bisa mendapatkan pendanaan dengan lebih mudah dan aman. 

Banner 2

Kesimpulan

Crypto Launchpad menawarkan peluang menarik bagi investor kripto untuk mendapatkan keuntungan dari proyek-proyek inovatif. Namun, penting untuk melakukan riset mendalam, memilih Launchpad yang tepat, dan mengelola risiko dengan bijak untuk memaksimalkan peluang dan meminimalisir risiko. 

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat menjadi investor kripto yang cerdas dan sukses di dunia Launchpad. 

Nah, demikian adalah artikel tentang Top Launchpad di Q2 2024. Semoga bermanfaat!

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner 3

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca