Total ETH yang Dipegang Hacker WazirX Mencapai 59,097 ETH

2024-07-19

Hacker WazirX

BittimeWazirX, salah satu bursa kripto terbesar di India, baru-baru ini mengalami serangan siber. Berdasarkan pemantauan Spot On Chain, nilai total Ethereum (ETH) yang kini dipegang oleh hacker telah mencapai 59,097 ETH.

Total ETH yang Dipegang Hacker

Nilai total Ethereum (ETH) yang kini dipegang oleh hacker telah mencapai 59,097 ETH, dengan nilai keseluruhan mencapai sekitar $201 juta. Dari jumlah tersebut, 15,298 ETH (senilai $52 juta) dicuri langsung dari bursa, sementara 43,799 ETH (senilai $149 juta) diperoleh dengan menjual aset-aset seperti SHIB, MATIC, dan PEPE.

Rincian Aset yang Dicuri dari WazirX

WazirX.webp

Sumber: Twitter.com/spotonchain 

Dalam serangan ini, hacker berhasil memperoleh berbagai jenis aset dengan nilai yang sangat besar. Berikut rincian aset yang berhasil dicuri dan dijual oleh penyerang untuk mendapatkan ETH.

  • 15,298 ETH (senilai $52 juta) dicuri langsung dari bursa.
  • 5.43 triliun SHIB (senilai $90.2 juta).
  • 20.5 juta MATIC (senilai $10.2 juta).
  • 640.27 miliar PEPE (senilai $7.48 juta).

Penyerang juga diketahui masih memegang sekitar $12 juta dalam bentuk altcoin lainnya, termasuk CHR, CELR, OOKI, dan FRONT.

Mencuri Aset dan Menukarnya Jadi ETH

ETH WazirX.webp

Sumber: Twitter.com/spotonchain 

Setelah berhasil mencuri dan menjual berbagai aset, hacker tersebut belum melakukan langkah selanjutnya dengan ETH yang dimiliki. Hacker tersebut mungkin masih merencanakan langkah berikutnya atau menunggu waktu yang tepat untuk menjual dan menggunakan ETH tersebut.

Selain itu, serangan ini juga menyebabkan WazirX kehilangan berbagai aset lainnya, termasuk 5.79 juta USDT dan 26.28 miliar FLOKI.

Sementara itu, hacker tersebut telah menjual semua PEPE, GALA, RNDR, COS, OGN, dan REQ untuk memperoleh 5,270 ETH (senilai $18.14 juta) dan tampaknya masih terus menjual lebih banyak aset untuk mendapatkan ETH.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime