Tren Negatif Pasar Kripto Setiap Bulan September, Akan Terjadi di Tahun Ini?

2024-08-30

Tren Negatif Pasar Kripto September

Bittime - Menurut Matrixport, September secara historis selalu membawa tren negatif pasar kripto, khususnya Bitcoin. Baca artikel ini untuk mengetahui berita selengkapnya!

Banner 2

Data Ketenagakerjaan AS 

Data ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada 6 September mendatang, biasanya menjadi salah satu indikator penting bagi pasar keuangan, termasuk pasar kripto. 

Data ini sering kali memengaruhi keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve, yang kerap berdampak langsung pada nilai aset kripto seperti Bitcoin. 

Pada tahun ini, pasar kripto diperkirakan akan merespons data tersebut dengan lebih intens, mengingat berbagai ketidakpastian ekonomi dan kebijakan yang sedang berlangsung di AS.

Baca Juga: Eric Trump Umumkan Peluncuran Proyek Kripto Baru, World Liberty Financial

Harga Bitcoin dan Saham Nvidia 

Sejak akhir 2022 hingga kuartal kedua 2024, ada korelasi kuat antara kinerja Bitcoin dan saham Nvidia, perusahaan teknologi AI. 

Namun, ada perbedaan yang signifikan pada tren harga kedua aset ini dalam beberapa bulan terakhir. Nvidia mengalami lonjakan harga berkat lonjakan minat pada AI, sementara Bitcoin justru belum berhasil mengikuti kenaikan tersebut. 

Fenomena ini menunjukkan bahwa korelasi antara kedua aset mulai melemah, dan hal ini bisa menjadi tanda bahwa konsolidasi harga Bitcoin semakin dalam.

airdrop dogs bittime.webp

Sektor Teknologi dan Kebijakan Moneter 

Selain data ketenagakerjaan, ekspektasi terhadap sektor teknologi AS juga diprediksi akan memengaruhi harga Bitcoin, terutama setelah Nvidia merilis perkiraan pendapatan mereka.

Sektor teknologi, yang telah menjadi salah satu penggerak ekonomi AS, sangat mungkin memengaruhi sentimen pasar secara keseluruhan, termasuk pasar kripto.

Selain itu, keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve juga akan sangat penting. Setiap perubahan dalam suku bunga atau kebijakan lainnya dapat memengaruhi likuiditas di pasar, yang juga akan memengaruhi harga Bitcoin dan aset kripto lainnya. 

Sementara itu, debat pemilu presiden AS yang akan datang antara Kamala Harris dan Donald Trump, juga diperkirakan akan menambah ketidakpastian pasar kripto.

Baca Juga: Penjualan NFT Trump Seri Keempat Capai Lebih dari $2 Juta dalam Sehari

Cara Beli Crypto with Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Cheat Hamster Kombat Mini Game Hari Ini 19 September.png
Cheat Hamster Kombat Mini Game Hari Ini 19 September

Tanggal 26 bulan ini HMSTR akan segera listing, saatnya terus main Hamster Kombat Mini Game hari ini 19 September 2024. Klaim jawaban untuk hari ini di sini!

2024-09-19Baca