Unlock Token Juli: AltLayer Paling Besar, Total 684 Juta ALT!

2024-06-28
Unlock Token Juli

Bittime - Pada bulan Juli ini, lebih dari 40 proyek kripto akan melakukan unlock token senilai total $755 juta. Sejumlah proyek besar seperti AltLayer (ALT), Arbitrum (ARB), dan Optimism (OP) akan melakukan unlock token yang cukup besar.

AltLayer Memimpin Unlock Token Juli

AltLayer (ALT) akan menjadi proyek dengan jumlah unlock token terbesar di bulan Juli. Pada tanggal 25 Juli, proyek ini dijadwalkan akan membuka 684 juta token yang bernilai sekitar $125 juta.

Token-token ini dialokasikan untuk tim, investor, penasihat, pengembangan protokol, ekosistem treasury, dan komunitas. Sementara itu, harga token ALT saat ini berada di kisaran $0.18.

Unlock Token Juli

Selain AltLayer, proyek-proyek lain seperti Xai (XAI), Aptos (APT), Arbitrum (ARB), Optimism (OP), Sui (SUI), Immutable (IMX), dan Starknet (STRK) juga akan melakukan unlock token dalam jumlah besar pada bulan Juli.

  • Xai (XAI) akan unlock token senilai sekitar $93 juta pada tanggal 9 Juli. Seperti halnya AltLayer, aset kripto ini dialokasikan untuk tim, investor, dan ekosistemnya. Token XAI saat ini bernilai sekitar $0.46.
  • Aptos (APT), yang telah membuka token senilai $101 juta pada bulan Mei dan $102 juta pada bulan Juni, akan membuka batch token lain pada bulan Juli. Proyek ini akan membuka 11.31 juta token APT senilai $77 juta, yang dialokasikan untuk yayasan, komunitas, kontributor inti, dan investor. Harga token APT telah mengalami penurunan signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dari $17.63 pada awal April menjadi $6.99 pada akhir Juni.
  • Arbitrum (ARB), yang telah membuka token senilai $95 juta pada bulan Mei dan $105 juta pada bulan Juni, dijadwalkan akan membuka token senilai $75 juta untuk tim, penasihat, dan investor pada tanggal 16 Juli. Proyek ini juga telah membuka 1.1 miliar token ARB senilai $2.32 miliar pada bulan Maret. Harga token ARB telah mengalami penurunan 63%, dari $2.27 pada awal Maret menjadi $0.82 pada akhir Juni.
  • Optimism (OP), Sui (SUI), Immutable (IMX), dan Starknet (STRK) juga akan melakukan unlock token dalam jumlah besar pada bulan Juli, mengikuti pola yang serupa dengan bulan-bulan sebelumnya.

Dampak Unlock Token pada Pasar

Unlock token biasanya digunakan untuk mencegah investor awal dan anggota tim menjual sejumlah besar token pada tahap awal proyek, guna menghindari penurunan harga yang tajam. Unlock token dapat memengaruhi pasar secara signifikan, dan para investor perlu memperhatikan perkembangan terkait dengan cermat.

Unlock token dalam jumlah besar sering kali membawa dampak signifikan pada harga token di pasar. Contohnya, harga token APT mengalami penurunan lebih dari 60% dalam beberapa bulan terakhir setelah beberapa batch token dibuka. Begitu pula dengan ARB yang mengalami penurunan harga sebesar 63% setelah unlock besar-besaran pada bulan Maret.

Oleh sebab itu, investasi dalam proyek-proyek kripto yang melakukan unlock token memerlukan perhatian khusus dari para investor. Investor perlu memantau perkembangan dan strategi proyek, serta bagaimana unlock token tersebut dapat memengaruhi harga dan likuiditas di pasar.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Trump Gunakan Bitcoin untuk Beli Burger di PubKey Bar untuk Pertama Kalinya.png
Trump Gunakan Bitcoin untuk Beli Burger di PubKey Bar untuk Pertama Kalinya

Donald Trump, melakukan transaksi Bitcoin pertamanya dengan membeli cheeseburger di PubKey Bar di New York City. Simak berita lengkapnya di artikel ini!

2024-09-19Baca