USDC Alami Penurunan Sekitar 900 Juta Koin

2024-08-03

USDC Alami Penurunan Sekitar 900 Juta Koin

BittimeUSDC alami penurunan sirkulasi sekitar 900 juta koin di awal Agustus 2024, dengan dampak pada likuiditas pasar, kepercayaan investor, dan perhatian regulator. Total sirkulasi kini US$32,9 miliar dengan cadangan US$33 miliar.

Banner 2

USDC Alami Penurunan Sekitar 900 Juta Koin

USDC menurunkan distribusinya pada awal Agustus 2024. Sekitar 2,4 miliar USDC telah diterbitkan dan sekitar 3,3 miliar USDC telah ditebus dalam seminggu terakhir, menurut data resmi yang diterbitkan oleh Circle dan dilaporkan oleh Shenzhen TechFlow. Ini menghasilkan penurunan total sekitar 900 juta keping USDC yang dijual.

Total Sirkulasi dan Cadangan USDC

Saat ini, total sirkulasi USDC adalah US$32,9 miliar. Circle, penerbit USDC, memastikan bahwa mereka memiliki cadangan yang cukup untuk mendukung seluruh USDC yang beredar. Cadangan total mencapai sekitar US$33 miliar, terdiri dari US$3,4 miliar dalam bentuk tunai dan US$29,6 miliar disimpan oleh Reserve Fund Circle.

cara trading di bittime

Implikasi Penurunan Sirkulasi USDC

Penurunan sirkulasi USDC sebesar 900 juta keping ini mungkin memiliki konsekuensi signifikan bagi pasar cryptocurrency dan sektor keuangan secara keseluruhan:

Likuiditas Pasar

Sebagai salah satu mata uang stabil utama, USDC sering digunakan dalam berbagai transaksi dan perdagangan, jadi penurunan jumlah yang tersedia dapat mengurangi likuiditas dan memperlambat aktivitas perdagangan di pasar cryptocurrency.

Kepercayaan Investor

Meskipun Circle memiliki cadangan yang cukup untuk mendukung USDC yang beredar, penurunan yang signifikan dalam sirkulasi dapat mempengaruhi persepsi investor tentang stabilitas dan kepercayaan terhadap USDC. Investor mungkin lebih berhati-hati dalam menggunakan atau menyimpan USDC sebagai aset.

Regulasi dan Kepatuhan

Penurunan ini mungkin menarik perhatian regulator keuangan juga. Selain memastikan bahwa semua transaksi dan penerbitan USDC sesuai dengan peraturan yang berlaku, Circle mungkin perlu memberikan penjelasan atau transparansi lebih lanjut mengenai alasan di balik penurunan distribusi ini.

Kesimpulan

Meskipun cadangannya tetap stabil di angka US$33 miliar, USDC mengalami penurunan sirkulasi sekitar 900 juta keping dalam seminggu terakhir. Penurunan ini dapat berdampak pada likuiditas pasar, kepercayaan investor, dan perhatian regulator. Para pelaku pasar dan pemangku kepentingan lainnya dalam industri cryptocurrency akan terus memantau perkembangan USDC, yang merupakan salah satu stablecoin utama. Pengguna dan investor USDC harus tetap mengikuti perkembangan terbaru dan memahami implikasi dari perubahan dalam sirkulasi USDC karena keadaan terus berubah.

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Jawaban Time Farm Kapan ERC-20 Diciptakan Temukan Faktanya!.webp
Jawaban Time Farm: Kapan ERC-20 Diciptakan? Temukan Faktanya!

Kapan ERC-20 diciptakan? Temukan faktanya di Time Farm! Pelajari sejarah standar token yang krusial bagi ekosistem Ethereum. Bergabunglah sekarang!

2024-09-18Baca