Whales Jual Bitcoin (BTC) Seharga 18,25 Juta USD

2024-08-23

Whales Jual Bitcoin (BTC) Seharga 18,25 Juta USD

BittimeWhales kripto baru saja menjual 300 Bitcoin senilai $18,25 juta, mempengaruhi pasar Bitcoin secara signifikan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak uraiannya!

Banner Daftar Bittime

Whales Jual Bitcoin (BTC) Seharga 18,25 Juta USD

Laporan TechFlow menunjukkan bahwa whales kripto baru saja menjual 300 Bitcoin (BTC) senilai sekitar $18,25 juta USD, transaksi yang terjadi sekitar empat puluh menit yang lalu dan menunjukkan pengaruh besar pada pasar Bitcoin.

Detail Transaksi Whales Jual Bitcoin (BTC)

Menurut Lookonchain, investor besar ini membeli 855 Bitcoin pada bulan Juli dengan total nilai sekitar $54,6 juta pada harga $63.878 per BTC. 

Namun, karena pergerakan pasar yang tidak menguntungkan pada tanggal 5 Agustus lalu, ia memutuskan untuk menjual 297 Bitcoin, yang bernilai sekitar $15,8 juta, mengalami kerugian.

Hari ini, whales melanjutkan strategi penjualannya dengan menjual 300 Bitcoin tambahan seharga $18,25 juta, menghasilkan kerugian tambahan sekitar $4,8 juta bagi investor. Saat ini, investor tersebut masih menyimpan 259 Bitcoin, atau seharga $15,74 juta.

Baca Juga: ALPACA Berhasil Menembus Harga $0.24

Analisis Kerugian dan Strategi

Investor tersebut sebelumnya membeli 210 Bitcoin pada akhir Februari dan awal Maret dengan harga rata-rata $62.337 per BTC. 

Kemudian pada tanggal 6 Maret, mereka menjual 209 Bitcoin dengan harga $65.165, menghasilkan keuntungan sekitar $528.000. 

Namun, harga Bitcoin kemudian melonjak melewati $73.000 pada 14 Maret, itu menunjukkan bahwa waktu transaksi tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan keinginan investor.

Dampak pada Pasar Bitcoin

Penjualan massal paus dapat meningkatkan tekanan jual di pasar, mempengaruhi harga Bitcoin, dan menyebabkan volatilitas. 

Dalam hal ini, kehilangan investor besar ini mencerminkan kesulitan yang dihadapi investor besar saat menghadapi fluktuasi harga kripto.

Kesimpulan

Di balik transaksi ini, volatilitas pasar cryptocurrency dan pentingnya menggunakan strategi yang tepat untuk mengelola investasi di aset digital seperti Bitcoin. 

Pergerakan besar seperti ini harus diperhatikan oleh para investor dan analis pasar sebagai petunjuk potensi perubahan pasar di masa depan. 

Pemantauan transaksi besar akan tetap menjadi komponen penting dalam memahami dinamika harga Bitcoin dan mengembangkan strategi investasi yang efektif selama pasar kripto terus berkembang.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Polygon Migrasikan Token MATIC ke POL - Bittime.webp
Polygon Migrasikan Token MATIC ke POL, Era Baru Dimulai

Polygon memperkenalkan aset native barunya, yaitu POL. Pahami dengan baik tentang Polygon yang lakukan migrasi token MATIC ke POL secara lengkap di artikel ini.

2024-09-13Baca