Bagaimana Cara Kerja Aqua Protocol, Ini Penjelasannya

2024-07-05

Bagaimana Cara Kerja Aqua Protocol

BittimeAqua Protocol telah menarik perhatian banyak orang dengan potensinya yang luar biasa. Bagi para pemula yang ingin memahami cara kerja Aqua Protocol, artikel ini akan menjadi panduan edukatif yang komprehensif.

Banner 1

Apa itu Aqua Protocol?

Aqua Protocol adalah sebagai terobosan baru di blockchain Ton, membuka peluang pinjaman melalui penerbitan AquaUSD, sebuah stablecoin terdesentralisasi yang didukung jaminan berlebih.

Dihargai 1:1 terhadap Dolar AS, AquaUSD menjadi stablecoin pertama di blockchain Ton yang menghadirkan stabilitas dan nilai tukar terjamin.

Baca Juga Cara Beli Crypto: Cara Beli BTC

Bagaimana Cara Kerja Aqua Protocol?

Aqua Protocol menghadirkan solusi inovatif bagi pengguna TONCOIN dan Liquid Staking Token (LST) untuk mengakses DeFi dengan mudah dan aman. Berikut penjelasan langkah-langkahnya:

1. Setorkan TONCOIN atau LST

  • Awali dengan menyetorkan TONCOIN atau LST Anda (seperti stTon, tsTon, hTon, wlTon) ke dalam Protokol Aqua. Deposit ini berfungsi sebagai jaminan pinjaman.

2. Dapatkan AquaUSD secara Kredit

  • Berdasarkan jaminan Anda, Anda dapat meminjam AquaUSD, stablecoin yang terikat dengan nilai USD. Jumlah AquaUSD yang diterima setara dengan 50% dari nilai agunan. Rasio agunan minimum untuk pencetakan ditetapkan sebesar 200%.

Baca Juga Cara Beli Crypto: Cara Beli BTC

Persentase Jaminan

  • Jaminan 50% ini diperlukan untuk menjaga stabilitas protokol, mengingat volatilitas mata uang kripto yang digunakan sebagai jaminan.

3. Gunakan AquaUSD di DeFi

  • Beragam Kasus Penggunaan: AquaUSD dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menukar koin atau stablecoin lain, perdagangan, lindung nilai risiko, menyediakan likuiditas, membeli NFT atau token lain, dan banyak lagi.
  • Meningkatkan Leverage: Anda juga memiliki opsi untuk melakukan deposit ulang AquaUSD ke Aqua Protocol. Strategi ini dapat meningkatkan leverage Anda, berpotensi meningkatkan keuntungan dari staking likuid dan mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga Toncoin.

4. Membayar Kembali Pinjaman untuk Mengambil Agunan Anda

  • Mendapatkan Kembali Agunan: Jika Anda ingin mendapatkan kembali agunan Anda, cukup bayar kembali AquaUSD yang dipinjam. Setelah pembayaran dilunasi, jaminan Anda akan dilepaskan dan tersedia untuk penarikan.

Kesimpulan

Aqua Protocol menawarkan cara mudah dan fleksibel untuk memanfaatkan TONCOIN atau LST Anda, memungkinkan Anda untuk berpartisipasi aktif dalam ruang DeFi sambil mempertahankan peluang untuk mendapatkan keuntungan dari aset yang Anda pertaruhkan.

Banner 2

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner 3

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram

Blog Bittime

ETHBTC Turun Mencapai Level Terendah Sejak April 2021, Apa Artinya.webp
ETH/BTC Turun Mencapai Level Terendah Sejak April 2021, Apa Artinya?

ETH/BTC turun mencapai level terendah sejak bulan April 2021. Apa artinya bagi pasar kripto saat ini? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

2024-09-17Baca