Roadmap Aqua Protocol, Simak Penjelasan Ini

2024-07-05

Roadmap Aqua Protocol

BittimeAqua Protocol, pelopor stablecoin terdesentralisasi di blockchain TON, siap merevolusi lanskap DeFi dengan roadmap ambisiusnya.

Artikel ini akan mengupas peta jalan Aqua Protocol, menelusuri pencapaian terdahulu, dan menanti dengan penuh harap inovasi-inovasi yang akan datang.

Banner 1

Apa itu Aqua Protocol?

Aqua Protocol adalah sebagai terobosan baru di blockchain Ton, membuka peluang pinjaman melalui penerbitan AquaUSD, sebuah stablecoin terdesentralisasi yang didukung jaminan berlebih.

Dihargai 1:1 terhadap Dolar AS, AquaUSD menjadi stablecoin pertama di blockchain Ton yang menghadirkan stabilitas dan nilai tukar terjamin.

Baca Juga Cara Beli Crypto: Cara Beli BTC

Roadmap Aqua Protocol

Roadmap Aqua Protocol 

Aqua Protocol berniat untuk meluncurkan token tata kelola bernama "AQUA" yang bertujuan untuk mendorong pengambilan keputusan yang terdesentralisasi dalam ekosistemnya.

Saat ini, tim Aqua Protocol tengah merancang model ekonomi token tersebut, dan detail lebih lanjut terkait hal ini akan dibagikan setelah prosesnya selesai.

Baca Juga Cara Beli Crypto: Cara Beli BTC

Apakah AquariUS Merupakan Stablecoin Algoritmik?

AquaUSD bukan termasuk stablecoin algoritmik. Berbeda dengan stablecoin lain yang mengandalkan algoritma untuk menjaga nilainya, AquaUSD memperoleh stabilitasnya melalui jaminan aset nyata.

Secara umum, terdapat tiga jenis stablecoin utama, dikategorikan berdasarkan cara mereka mencapai stabilitas:

  1. Jaminan Fiat (1:1): Jenis ini dipatok ke uang fiat seperti USD dengan rasio 1:1. Setiap unit stablecoin yang beredar memiliki nilai yang setara dengan mata uang fiat yang mendasarinya.
  2. Jaminan Berlebih oleh Aset Kripto (CDP): Stablecoin CDP didukung oleh aset kripto lain, namun dengan nilai jaminan yang lebih besar daripada nilai stablecoin itu sendiri. Contohnya, untuk setiap 1 dolar stablecoin, jaminan aset kriptonya bisa mencapai 2 dolar. AquaUSD termasuk dalam kategori ini, dengan stabilitasnya yang dijamin melalui jaminan berlebih dari mata uang kripto.
  3. Algoritma Tanpa Jaminan: Stablecoin ini menggunakan algoritma untuk mengatur pasokannya di pasar demi menjaga stabilitas harga. Mereka tidak memiliki jaminan aset fisik maupun digital, dan bergantung pada mekanisme kompleks untuk mempertahankan nilainya.

Kesimpulan

Aqua Protocol hadir sebagai platform terdesentralisasi inovatif yang tidak hanya menghadirkan stabilitas dalam pasar aset kripto yang fluktuatif, tetapi juga berfungsi sebagai protokol peminjaman.

Platform ini berfokus pada Liquid Staking Token (LST), dengan perhatian khusus pada TONCOIN dan berbagai LST berbasis bukti kepemilikan TONCOIN.

Banner 2

Cara Beli Crypto di Bittime

Banner 3

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram

Blog Bittime

ETHBTC Turun Mencapai Level Terendah Sejak April 2021, Apa Artinya.webp
ETH/BTC Turun Mencapai Level Terendah Sejak April 2021, Apa Artinya?

ETH/BTC turun mencapai level terendah sejak bulan April 2021. Apa artinya bagi pasar kripto saat ini? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

2024-09-17Baca