Apa itu PocketFi? Solusi untuk Kompleksitas Transaksi Lintas Rantai

2024-08-17

Apa itu pocketfi solusi untuk transaksi lintas rantai

Bittime - Apa itu PocketFi? Solusi untuk kompleksitas transaksi lintas rantai yang hadir sebagai mini app di Telegram.

Mini app di Telegram masih terus berkembang. Setelah gencar dengan kehadiran berbagai game Telegram, kini hadir platform mini app Telegram yang berfokus pada upaya simplifikasi terhadap kompleksitas transaksi crypto lintas rantai.

Kenalkan, PocketFi, sebuah solusi yang disinyalir dapat mengurai kompleksitas transaksi lintas rantai cukup dari Telegram.

Namun, apa itu PocketFi? Masalah apa saja yang hendak dibereskan oleh PocketFi? Baca ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Banner Daftar Bittime

Apa itu PocketFi? Sebuah Perkenalan Singkat

Apa itu PocketFi? Dikutip dari whitepaper PocketFi, PocketFi adalah sebuah mini app Telegram yang menghadirkan solusi bagi kamu yang ingin melakukan transfer token lintas rantai secara mudah.

PocketFi dirancang khusus untuk mengubah perspektif dalam menjelajahi dunia keuangan terdesentralisasi di Telegram melalui Mini App. 

Dengan pendekatan baru ini, PocketFi menggabungkan berbagai bursa terdesentralisasi (DEX), jembatan inovatif, lalu semuanya disatukan dalam satu bot yang mudah digunakan berkat alat baru dari tim Telegram. 

Sinergi teknologi ini memberi kendali penuh pada pengguna untk memulai pertukaran token, mendapatkan keuntungan dari peluang sniping, dan mengelola banyak dompet.

Singkatnya, PocketFi merupakan bot Telegram yang memberikan kemudahan transfer dari token A di rantai C ke token B di rantai D. 

Baca Juga: Tomarket Game Telegram, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Masalah Apa Saja yang Diselesaikan PocketFi?

Supaya kamu lebih memahami tentang bagaimana PocketFi hadir sebagai solusi untuk mengurai kompleksitas transaksi lintas rantai, berikut adalah daftar masalah di dunia web3 yang bisa diselesaikan PocketFi.

1. Mengurai Kompleksitas Transaksi Lintas Rantai

Mengatur pertukaran token antar rantai bisa jadi cukup rumit. Kamu harus berurusan dengan berbagai bursa terdesentralisasi (DEX) dan jembatan, yang seringkali tidak efisien.

PocketFi menyederhanakan proses ini dengan mengumpulkan lebih banyak DEX, jembatan, dan rantai dibandingkan agregator lain, memberikan kamu solusi all-in-one untuk kebutuhan lintas rantai.

2. Memilih Rute Paling Tepat

PocketFi dapat menemukan rute terbaik untuk pertukaran lintas rantai. Sehingga kamu lebih mudah dalam mempertimbangkan biaya gas, biaya protokol, dan keamanan.

PocketFi memungkinkan kamu mengatur persentase slippage yang diinginkan, sehingga transparansi tetap terjaga dan kamu bisa membuat keputusan yang lebih tepat.

Staking Meme Coin di Bittime

3. Informasi yang Tepat Waktu dan Akurat

Di dunia kripto yang bergerak cepat, informasi rute yang ketinggalan atau tidak akurat akan mendatangkan kerugian besar.

Oleh karenanya PocketFi menawarkan diri sebagai platform yang senantiasa update terhadap setiap informasi terbaru dari dunia crypto pada tataran chain dan bridge.

PocketFi menghilangkan tebak-tebakan dengan secara cerdas menyusun dan menampilkan rute yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

4. Efisiensi Menyeluruh

Mengelola banyak platform, melacak transaksi, dan menangani berbagai protokol bisa sangat memakan waktu lama.

Maka dari itu, PocketFi menampung berbagai jaringan yang ada, lalu menghadirkannya ke dalam satu tampilan ringkas yang mudah dipahami.

PocketFi menyediakan data real-time, memastikan kamu selalu memiliki informasi terbaru untuk swap, jembatan, atau bahkan posisi staking kamu.

Baca Juga: City Holder! Game Membangun Kota Baru Hadir di Telegram

Cara Kerja PocketFi

wallet pocketfi

Memahami apa itu PocketFi kiranya harus ditunjang juga dengan mengetahui bagaimana cara kerja PocketFi.

Berikut adalah beberapa poin mengenai cara kerja PocketFi.

1. WebApp dalam Satu Bot Telegram

Bot PocketFi bertindak sebagai alat bagi pengguna untuk melakukan interaksi dengan protokol.

Dari bot PocketFi, pengguna dapat mengakses aplikasi web, dompet pengguna, melakukan pertukaran, hingga mengelola posisi DeFi dengan mudah menggunakan Zaps.

2. PocketFi sebagai Agregator, Cara Kerja Agregasi PocketFi

Penerapan PocketFi sebagai rute transaksi tanpa hambatan membuat PocketFi dapat melampaui hal-hal dasar.

Singkatnya, PocketFi diklaim bisa diandalkan ketika melakukan transfer token A di rantai C ke token B di rantai D

Aggregator di dalam PocketFi pun dapat menarik lebih banyak DEX, bridge, dan chain dibandingkan proyek lain di Telegram dan web3.

PocketFi selanjutnya bertindak untuk memberi pengguna kepastian mengenai rute paling optimal dengan informasi likuiditas maksimal untuk menekan kerugian akibat seleisih dan biaya minimum dari penyedia.

Baca Juga: 7 Daftar Game Penghasil Uang Terbaik di Telegram

3. Integrasi Wallet dan Jaminan Keamanan Autentikasi

Autentikasi yang aman dan integrasi dengan penyedia dompet tepercaya sangat penting. 

Itulah mengapa PocketFI, sejak awal, menghasilkan kunci dompet HD (Hierarchical Deterministic Wallet) menggunakan userID dalam bot dan dompet yang dipilih. 

Sehingga memungkinkan PocketFI untuk secara cepat dan dinamis menghasilkan beberapa dompet untuk setiap pengguna. 

Yang lebih penting, setiap pengguna hanya dapat mengakses bagian kunci mereka sendiri. 

Melalui pendekatan ini, PocketFI tidak menyimpan kunci pribadi pengguna dalam basis data. Bahkan, PocketFI hanya menyimpan informasi minimal tentang pengguna.

Token $SWITCH dari PocketFi

token switch pocketfi

Tidak hanya bertindak sebagai bot yang dapat memangkas keruwetan transaksi lintas rantai, PocketFi juga menyediakan sejumlah token pada penggunanya.

Token dari PocketFi bernama Switch dengan ticker $SWITCH. Pada saat masuk ke dalam bot PocketFi, kamu akan mendapatkan sejumlah token $SWITCH setiap jam.

Berapa jumlah token $SWITCH awal yang bisa didapatkan tergantung pada penilaian kelayakan yang dilakukan PocketFi terhadap akun Telegrammu.

Nantinya, apabila dalam enam jam token $SWITCH yang kamu peroleh tidak kamu klaim, maka token akan otomatis hangus.

Catatan Akhir

Demikian pembahasan mengenai apa itu PocketFi? Sebuah solusi yang bisa jadi dapat mengurai kompleksitas transaksi lintas rantai.

Meski proyek PocketFi masih terbilang baru, yakni baru dirilis pada sekitaran Maret 2024, nyatanya PocketFi dapat menawarkan inovasi dalam memangkas kompleksitas antar-rantai.

Bagi kamu yang hendak mencoba PocketFi, pastikan kamu memiliki informasi yang cukup mengenai tim di balik PocketFi, dan bagaimana rekam jejak setiap anggota tim PocketFi. Semoga bermanfaat.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC)Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Apa itu FOMC dan Dampaknya bagi Pasar Kripto.webp
FOMC Meeting: Apa Itu, Perkembangan Terbaru, dan Dampaknya Bagi Kripto?

FOMC (Federal Open Market Committee) adalah komite di bawah Federal Reserve yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter di AS. Ini dampaknya bagi pasar kripto!

2024-09-19Baca