Bitcoin Naik Tarik $321 Juta Inflow Kripto Setelah Suku Bunga Turun

2024-09-24

Bitcoin Naik Tarik $321 Juta Inflow Kripto Setelah Suku Bunga Turun

BittimeTemukan bagaimana penurunan suku bunga sebesar 50 basis poin oleh FOMC pada 18 September 2024 memicu aliran dana kripto, dengan Bitcoin mencatat inflow sebesar $321 juta dan produk investasi BTC menarik $284 juta. 

Sementara itu, Ethereum mengalami arus keluar selama lima minggu berturut-turut. Baca selengkapnya tentang dampak kebijakan moneter terhadap pasar aset digital!

hamster kombat upcoming listing.webp

Dampak Suku Bunga Turun

Dalam laporan arus dana aset digital mingguan terbarunya, yang dirilis pada 23 September, CoinShares menyatakan bahwa keputusan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk memangkas suku bunga sebesar 50 basis poin (bp) adalah faktor yang mungkin berkontribusi pada peningkatan ini.

Bitcoin Naik Tarik $321 Juta Inflow

Menurut laporan CoinShares, produk investasi berbasis Bitcoin (BTC) adalah fokus utama minggu lalu, dengan arus masuk $284 juta. 

Bitcoin Naik Tarik $321 Juta Inflow Kripto Setelah Suku Bunga Turun

Perubahan harga BTC baru-baru ini menyebabkan arus masuk yang lebih besar ke produk investasi Bitcoin pendek, yang menghasilkan total $5.1 juta. 

Aset digital tersebut mencapai $321 juta selama minggu kedua berturut-turut dari 15 September hingga 21 September 2024.

Laporan Arus Keluar Ethereum

Sebaliknya, CoinShares menyatakan bahwa Ethereum, seperti Ether, terus menjadi outlier. Produk investasi berbasis ETH telah mengalami arus keluar selama lima minggu berturut-turut, mencapai $29 juta pada minggu lalu.

Baca Juga: Harga Bitcoin Naik Pasca Pemotongan Suku Bunga oleh Federal Reserve

Pengumuman Penurunan Suku Bunga

Pada 18 September yang lalu, Federal Reserve AS mengeluarkan pernyataan FOMC, secara resmi mengumumkan keputusan Dewan Gubernur untuk menyetujui penurunan suku bunga sebesar 50bp. 

Ini adalah penurunan pertama biaya pinjaman AS sejak Maret 2020, ketika Federal Reserve memangkas suku bunga sebagai akibat dari wabah COVID-19.

Menurut CoinShares, pasar kripto merespons penurunan suku bunga dengan kenaikan 9% pada total aset yang dikelola dan kenaikan tipis 9% pada total produk investasi dari $9,5 miliar minggu sebelumnya.

Kesimpulan

Penurunan suku bunga FOMC sebesar 50 basis poin pada 18 September 2024 memicu aliran dana ke pasar aset digital dalam minggu kedua berturut-turut.

Bitcoin mencatat inflow sebesar $321 juta. Sementara produk investasi berbasis Bitcoin menghasilkan $284 juta.

Ethereum menghasilkan $29 juta. Jumlah aset yang dikelola di pasar kripto meningkat sebesar 9% sebagai akibat dari penurunan suku bunga ini.

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram