HBO Klaim Peter Todd Sebagai Satoshi Nakamoto, Tapi Dibantah!

2024-10-09

Peter Todd dan Satoshi Nakamoto

BittimeHBO telah merilis sebuah film dokumenter Satoshi Nakamoto, sosok misterius di balik aset kripto terbesar, Bitcoin.

Dalam dokumenter berjudul Money Power: The Mystery of Bitcoin, sutradara Cullen Hoback mengeklaim bahwa Peter Todd, pengembang inti Bitcoin asal Kanada, adalah Satoshi Nakamoto. Baca artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

Body-Banner (5).webp

Dokumenter Satoshi Nakamoto

Untuk membongkar identitas asli Satoshi Nakamoto, Produser Cullen Hoback, menghubungkan berbagai potongan informasi dan bukti untuk menyimpulkan bahwa Peter Todd adalah pencipta Bitcoin. 

Hoback mengaitkan Todd dengan Satoshi Nakamoto karena log percakapan yang pernah ditulis Todd. Todd mengeklaim dirinya sebagai "ahli terkemuka dunia dalam hal mengorbankan Bitcoin" dan menambahkan bahwa dia "pernah melakukan satu pengorbanan dan melakukannya secara manual".

Hoback menafsirkan pernyataan ini sebagai pengakuan bahwa Todd secara permanen telah menghapus aksesnya ke 1,1 juta Bitcoin, yang bernilai sekitar 69,4 miliar, dan diyakini merupakan milik Satoshi Nakamoto.

Selain itu, Todd kerap mengatakan frasa “Saya Satoshi Nakamoto". Namun, tidak ada bukti valid yang benar-benar menyatakan bahwa Peter Todd adalah Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin.

Baca Juga: HBO akan Rilis Dokumenter tentang Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin!  

Peter Todd Bantah Klaim Dokumenter Satoshi Nakamoto

Namun, Peter Todd langsung membantah dan mengatakan bahwa dia bukanlah Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin,

Todd mengatakan bahwa frasa "Saya Satoshi Nakamoto" adalah bentuk dukungannya terhadap privasi pencipta asli Bitcoin. Dia menegaskan bahwa siapa pun yang berada di balik nama Satoshi Nakamoto memiliki hak untuk menjaga anonimitasnya.

Todd juga pernah mengungkapkan bahwa dia pertama kali membeli Bitcoin ketika harganya hanya sekitar 20 sen pada Oktober 2010, dua tahun setelah whitepaper Bitcoin diterbitkan pada 31 Oktober 2008. 

Pengakuannya ini menandakan bahwa Todd terjun ke dunia Bitcoin jauh setelah aset kripto ini diciptakan, yang secara tidak langsung menimbulkan keraguan atas dokumenter Satoshi Nakamoto.

hmstr vs cati.webp

Misteri Satoshi Nakamoto Tetap Belum Terpecahkan

Hingga saat ini, identitas asli Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri. Banyak spekulasi dan teori yang bermunculan terkait siapa sebenarnya pencipta Bitcoin, tetapi tidak ada yang berhasil memberikan bukti valid. 

Meskipun dokumenter HBO berusaha menggali lebih dalam, klaim bahwa Peter Todd adalah Satoshi Nakamoto tampaknya hanya menambah panjang daftar teori konspirasi yang telah ada.

Baca Juga: Film Money Electric The Bitcoin Mystery, Sinopsis dan Cara Menontonnya  

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Ingin trading jual beli Bitcoin dan investasi crypto dengan mudah? Bittime siap membantu! Sebagai exchange crypto Indonesia yang terdaftar resmi di Bappebti, Bittime memastikan setiap transaksi aman dan cepat.

Mulai dengan registrasi dan verifikasi identitas, lalu lakukan deposit minimal Rp10.000. Setelah itu, kamu bisa langsung beli aset digital favoritmu!

Cek kurs BTC to IDR, ETH to IDR, SOL to IDR dan aset kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram

Blog Bittime

Time Farm Daily Combo 24 Oktober When did the Polkadot (DOT) mainnet launch.webp
Time Farm Daily Combo 24 Oktober When did the Polkadot (DOT) mainnet launch?

Pertanyaan untuk Oracle of Time Farm Daily Combo terbaru sudah keluar lho. Pertanyaan hari ini adalah When did the Polkadot (DOT) mainnet launch?

2024-10-23Baca