Pembaruan Orbit Chain, Token ORC Dapat Digunakan di Ekosistem Ethereum

2024-09-04

Pembaruan Orbit Chain

Bittime - Orbit Chain mengumumkan rencana pembaruan untuk token ORC. Pembaruan ini bertujuan untuk mengatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penghentian sementara fungsi tata kelola setelah serangan siber di Orbit Bridge.  

Banner 2

Insiden Peretasan Orbit Chain 

Orbit Chain adalah proyek cross-chain yang berfungsi untuk menghubungkan berbagai blockchain dan transfer aset digital di antar jaringan. 

Namun, Orbit Chain sempat mengalami insiden peretasan. Insiden ini menyebabkan fungsi tata kelola pada jaringan Orbit Chain dihentikan sementara sehingga menyebabkan kekhawatiran.

Baca Juga: Arbitrum Kini Mendukung USDC sebagai Token Gas Kustom di Orbit Chain

Token ORC Dapat Digunakan di Ethereum

Sebagai bagian dari pembaruan, Orbit Chain akan menghentikan sementara sistem staking dan tata kelola token ORC di jaringan Orbit Chain pada Q4 tahun 2024. Pengguna yang memiliki token ORC yang sedang di-stake akan di-unstake.

Salah satu perubahan besar dalam pembaruan ini adalah penghentian operasi jaringan Orbit Chain dan pemindahan fungsinya ke dalam ekosistem Ethereum. Untuk sementara, pengguna dapat menggunakan token ORC di dalam ekosistem Ethereum.

hamster kombat upcoming listing.webp

Sistem Staking dan Tata Kelola Token ORC

Sistem staking dan tata kelola yang baru untuk token ORC dijadwalkan akan dibuka pada Januari 2025. Pembaruan ini diharapkan akan membawa perbaikan dalam hal keamanan dan fungsionalitas.

Dalam sistem yang baru, pengguna akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi kembali dalam tata kelola dan mendapatkan imbalan dari staking token ORC.

banner staking coin.webp

Distribusi Inflasi Token ORC

Selama periode transisi ini, Orbit Chain juga akan menyesuaikan sementara rencana distribusi inflasi token ORC. Imbalan untuk validator Orbit Bridge akan tetap didistribusikan, tetapi imbalan untuk block producer dan pemungutan suara akan dihentikan sementara. 

Token inflasi yang dialokasikan untuk inisialisasi ekosistem (20%), likuiditas DeFi (20%), penelitian dan pengembangan (5%), serta pemasaran (5%) akan diakumulasi hingga Januari 2025.

Baca Juga: Arbitrum Usulkan Orbit Chain Ditempatkan di Blockchain Selain Ethereum

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram