Potensi Kenaikan Harga Bitcoin Jika Penerbitan Stablecoin Meningkat!

2024-08-14

Potensi Kenaikan Harga Bitcoin.webp

Bittime10x Research mengungkapkan potensi kenaikan harga Bitcoin jika Tether dan Circle terus meningkatkan penerbitan stablecoin. Baca artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

Banner 2

Peran Aliran Dana dalam Pasar Kripto

Menurut 10x Research, aliran dana dalam ekosistem cryptocurrency sangat penting untuk dipantau karena dapat menjadi faktor pendorong atau penghambat pergerakan harga Bitcoin dan aset kripto lainnya. 

Aliran dana yang kuat dapat mendorong kenaikan harga, sedangkan stagnasi aliran dana dapat menyebabkan koreksi harga.

Sejak awal April 2024, aliran dana dalam pasar kripto mengalami stagnasi yang cukup signifikan. Hal ini berkontribusi pada penurunan harga yang terjadi pada saat itu. 

Namun, pemulihan aliran dana tertentu kemudian membantu mendorong kenaikan harga ketika pasar mendekati titik terendah. Ini menunjukkan betapa pentingnya memantau keberlanjutan aliran dana tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi akan Rebound Jika Inflasi AS Lebih Rendah dari 3%

Pengaruh Stablecoin terhadap Bitcoin

Tether dan Circle merupakan dua penerbit stablecoin terbesar di dunia. Keduanya telah menerbitkan hampir $2,8 miliar stablecoin dalam seminggu terakhir. Penerbitan stablecoin ini menjadi indikator bahwa ada investor institusional yang mulai memasukkan dana baru ke dalam pasar kripto.

Jika tren penerbitan stablecoin ini terus berlanjut, Bitcoin mungkin akan mengalami kenaikan lebih lanjut. Pasar kripto, yang sering kali dipengaruhi oleh arus dana baru, dapat merespons positif terhadap peningkatan likuiditas ini.  

Banner Blog.webp

Pentingnya Memantau Aliran Dana

10x Research menekankan bahwa memantau aliran dana dalam pasar kripto adalah kunci untuk memahami kondisi pasar. Para pedagang dan investor sering kali terkejut oleh jatuhnya harga karena melewatkan sinyal kritis yang diberikan oleh aliran dana ini. 

Sebaliknya, peningkatan aliran dana yang berkelanjutan dapat mendorong harga yang lebih tinggi, tetapi banyak juga yang melewatkan indikator ini. Selama aliran dana terus mengalir ke dalam pasar kripto, ada kemungkinan besar bahwa harga Bitcoin akan terus meningkat. 

Baca Juga: Rusia Pertimbangkan Penggunaan Stablecoin untuk Pembayaran Internasional

Cara Beli Crypto with Bittime

Banner Daftar Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Daily Combo Hamster Kombat Update 20 September 2024.webp
Daily Combo Hamster Kombat: Update 20 September 2024

Daily Combo harian Hamster Kombat untuk 20 September 2024 sudah rilis. Dapatkan kombinasi barunya di artikel ini dan raup 5 juta koin langsung.

2024-09-20Baca