World Liberty Financial: Distribusi Token WLFI Picu Kontroversi

2024-09-05

Distribusi Token WLFI

BittimeWorld Liberty Financial (WLFI) telah menarik perhatian karena dipromosikan oleh keluarga Trump. Namun, distribusi token WLFI dipertanyakan karena dinilai sangat tidak merata. 

Banner 2

Distribusi Token WLFI  

Kabarnya, 70% dari token governance WLFI akan dipegang oleh para pendiri, tim, dan penyedia layanan. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan alokasi internal proyek kripto terkenal lainnya. 

Sebagai perbandingan, pada saat peluncurannya, proyek Ethereum hanya mencadangkan 16,6% dari total token untuk Ethereum Foundation dan kontributor awal. Sementara itu, Cardano menahan 20% token ADA untuk perusahaan pengembangannya.

Baca Juga: Eric Trump Umumkan Peluncuran Proyek Kripto Baru, World Liberty Financial

Tokenomics WLFI Belum Final

Meski demikian, pihak dari World Liberty Financial mengeklaim bahwa rencana tokenomics ini belum final. Semua informasi final akan diumumkan melalui media sosial resmi, seperti akun Twitter dan Telegram WLFI.

Namun, meskipun rencana tokenomics ini belum selesai, besarnya alokasi token kepada orang dalam tetap memicu kritik dari berbagai pihak. Beberapa ahli bahkan menganggap bahwa proyek ini lebih terlihat sebagai upaya untuk mengambil keuntungan dari popularitas keluarga Trump ketimbang benar-benar ingin membangun platform DeFi yang inovatif.

hamster kombat upcoming listing.webp

World Liberty Financial dan Pemilu As 

Proyek World Liberty Financial ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan komunitas kripto dan pendukung Trump. Beberapa pendukung Trump menyatakan bahwa proyek ini berpotensi merusak prospek Trump dalam pemilu jika nanti terlibat dalam skandal hukum atau diretas oleh peretas. 

Proyek ini bisa menjadi target utama SEC, terutama mengingat sejarah kontroversial proyek-proyek DeFi yang sebelumnya telah mendapat sorotan dari regulator.

Nic Carter, seorang tokoh industri kripto dan pendukung Trump, mengatakan bahwa proyek ini dapat menyebabkan kerugian besar bagi Trump dalam kampanye politiknya. Carter berpendapat bahwa token WLFI juga bisa menjadi sasaran empuk bagi peretas.

banner staking coin.webp

Peran Keluarga Trump dalam World Liberty Financial

Salah satu hal yang membuat World Liberty Financial semakin kontroversial adalah keterlibatan banyak anggota keluarga Trump dalam proyek ini. 

Donald Trump secara resmi terdaftar sebagai Chief Crypto Advocate, sementara kedua putra tertuanya, Don Jr. dan Eric Trump, memegang peran sebagai Web 3 Ambassador. Bahkan, Barron Trump, yang baru berusia 18 tahun, diberikan gelar DeFi Visionary.

Baca Juga: Proyek Kripto Trump, World Liberty Financial, akan Dibangun di Atas Aave dan Ethereum

Cara Beli Crypto di Bittime

cara beli crypto di bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti. 

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi. 

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Sui Bisa Jadi Penantang Potensial Bagi Solana Simak Analisisnya!.png
Sui Bisa Jadi Penantang Potensial Bagi Solana? Simak Analisisnya!

Menurut analis K33 Research, David Zimmerman, jaringan Sui memiliki potensi untuk menjadi pesaing yang tangguh bagi Solana. Simak selengkapnya di sini!

2024-09-19Baca