Zeta Markets Luncurkan Airdrop ZEX: Ekspansi dan Inovasi di Dunia DeFi

2024-06-29
Zeta Markets Luncurkan Airdrop ZEX Ekspansi dan Inovasi di Dunia DeFi.png

Bittime - Zeta Markets, sebuah pertukaran perpetuals terdesentralisasi berbasis Solana, baru-baru ini mengumumkan peluncuran airdrop untuk token ZEX kepada para early adopters.

ZEX bertindak sebagai token governance dan staking untuk Zeta Markets, serta akan menjadi token gas native untuk jaringan Layer 2 mereka yang akan datang, Zeta X.

Detail Airdrop ZEX

Pada tanggal 27 Juni, Zeta membuka klaim airdrop untuk ZEX.

Airdrop ini mengalokasikan 10% dari total pasokan ZEX, dengan 70% dari alokasi untuk trader aktif Zeta berdasarkan snapshot internal pada 7 Juni. Klaim airdrop akan berlangsung hingga 25 September 2024.

Signifikasi ZEX dalam Ekosistem Zeta Markets

ZEX tidak hanya menggerakkan fungsi governance dan staking di Zeta Markets, tetapi juga berfungsi sebagai insentif dan token gas pada Zeta X, L2 DeFi Solana yang revolusioner.

Perkembangan dan Statistik Zeta Markets

Zeta Markets saat ini menjadi protokol DeFi terbesar ke-25 di Solana dengan total nilai terkunci mencapai $17,2 juta.

Platform ini telah menghasilkan volume perdagangan harian sebesar $45 juta dan telah memproses volume kumulatif lebih dari $10 miliar sejak diluncurkan pada tahun 2021, dengan 125.000 pengguna aktif bulanan.

Teknologi Vote-Escrow dan Rencana Zeta X

Zeta Markets memperkenalkan teknologi "vote-escrow" (VE) untuk pertama kalinya dalam ekosistem Solana, memungkinkan staker untuk memberikan suara berdasarkan jumlah aset yang dipertaruhkan dan durasi waktu token terkunci.

Zeta X, yang direncanakan diluncurkan pada kuartal pertama 2025 setelah fase testnet Q3 2024, akan menawarkan throughput hingga 10.000 transaksi per detik dan mendukung leverage hingga 50x.

Outlook dan Kesimpulan

Dengan meluncurkan ZEX dan merencanakan Zeta X, Zeta Markets menegaskan komitmennya untuk memperluas ekosistem DeFi Solana dengan teknologi inovatif dan peluang partisipasi bagi para pengguna dan investor.

Peluncuran ini juga mencerminkan arah strategis Zeta Markets dalam menghadapi perkembangan dan tantangan dalam ekosistem blockchain global.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Lucky Draw Rp15 Juta
PLPA TapTap Hero Game Telegram

Blog Bittime

Tanggal Listing Blum Crypto dan Prediksi Harganya.webp
Tanggal Listing Blum Crypto dan Prediksi Harganya

Tanggal Listing Blum Crypto dan Prediksi Harganya. Blum Crypto, proyek kripto yang semakin populer, sedang mempersiapkan peluncurannya

2024-10-23Baca