Analisis Prediksi Harga USDT Hari Ini!

2024-06-07
Analisis Prediksi Harga USDT Hari Ini!

Bittime - Temukan tentang USDT (Tether), aset kripto yang stabil dengan nilai terikat pada fiat, seperti dolar AS. Pelajari tentang cara kerjanya, analisis harga, dan fungsinya untuk melindungi investasi di pasar kripto. Simak artikel berikut ini!

Apa Itu USDT?

Tether atau USDT, yang diluncurkan pada tahun 2014, bertujuan untuk mengganggu sistem keuangan konvensional melalui pendekatan uang yang lebih modern dan memfasilitasi penggunaan mata uang fiat secara digital. Tether telah membuat kemajuan dengan memberi pelanggannya kemampuan untuk bertransaksi dengan mata uang tradisional melalui blockchain tanpa volatilitas dan kompleksitas yang biasanya terkait dengan mata uang digital.

Bagaimana Cara Kerja USDT?

Halaman Protokol yang Didukung menawarkan daftar lengkap blockchain dan protokol yang didukung oleh Tether. Token digital ini dibangun di beberapa blockchain terkenal, seperti Algorand, Celo, Cosmos, Ethereum, EOS, Liquid Network, Solana, Tezos, Ton, dan Tron.

Setiap token Tether atau USDT didukung sepenuhnya oleh cadangan, yang terdiri dari piutang dari pinjaman Tether kepada pihak ketiga, mata uang tradisional, dan aset lainnya. Platform Tether dicadangkan sepenuhnya saat jumlah USDT yang beredar kurang atau sama dengan nilai cadangan. Halaman Transparansi memungkinkan siapa saja untuk melihat informasi tentang kedua angka tersebut kapan saja.

Cek Market Crypto Hari Ini USDT/IDR

Analisis Prediksi Harga USDT

Analisis Prediksi Harga USDT Hari Ini!

Nilai tukar USDT (Tether) saat ini mencapai 16,259.69 IDR, menurut data terbaru dari CoinMarketCap. Karena nilainya yang stabil dan hubungannya yang erat dengan mata uang dolar AS (USD), USDT sering digunakan oleh para pedagang yang ingin melindungi investasi mereka dari ketidakpastian yang sering terjadi di pasar kripto.

Kesimpulan

Tether adalah aset kripto yang diluncurkan pada tahun 2014 dengan tujuan memberikan stabilitas nilai dengan terikat langsung pada uang fiat seperti dolar AS (USD). Ini memungkinkan pengguna melakukan transaksi di ekosistem kripto tanpa mengalami ketidakpastian yang sering terjadi pada aset kripto lainnya. Karena memiliki nilai tukar yang tetap dan dekat dengan USD, para pedagang sering menggunakan USDT untuk melindungi investasi mereka dari fluktuasi harga yang signifikan di pasar kripto, karena Tether menggunakan metode ini untuk memberikan transparansi dan stabilitas nilai kepada pengguna dan pelaku pasar. Cadangan, yang terdiri dari pinjaman Tether kepada pihak ketiga, mata uang konvensional, dan aset lainnya, mendukung setiap token USDT.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca