Prediksi Harga USDT Hari Ini!

2024-06-07
Prediksi Harga USDT Hari Ini!

Bittime - Tether (USDT) adalah stablecoin yang dipatok pada dolar AS dan digunakan sebagai pelindung nilai terhadap volatilitas pasar kripto. Saat ini, USDT berada di kisaran harga 16,243.48 IDR. Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut ini!

Apa Itu USDT?

Tether (USDT) adalah mata uang digital yang memiliki nilai yang mencerminkan nilai dolar AS. Diluncurkan pada tahun 2014, tujuan Tether adalah untuk membuat mata uang kripto yang stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital, atau "stablecoin". Tether dihubungkan ke harga dolar AS melalui jangkar, atau "ditambatkan".

Pada awalnya, Tether menggunakan protokol transport jaringan Bitcoin Omni Layer, tetapi saat ini Tether tersedia sebagai token ERC20 di Ethereum Tether sebelumnya mengklaim bahwa cadangan Tether mendukung mata uang Tether sepenuhnya. Namun, setelah pengacara Tether mengungkapkan pada tahun 2019 bahwa hanya 74%, atau sebagian kecil dari cadangannya.

Untuk Apa Tether Digunakan?

Karena kestabilan nya, Tether digunakan sebagai lindung nilai terhadap volatilitas pasar kripto. Menyimpan uang di Tether melindunginya dari volatilitas pasar cryptocurrency biasa karena setiap token USDT dipatok ke satu dolar. Karena ini, Tether dapat berfungsi sebagai fiat on-ramp dan off-ramp untuk perdagangan crypto, sebagian besar perdagangan Bitcoin dilakukan dengannya.

Cek Market Crypto Hari Ini USDT/IDR

Prediksi Harga USDT

Prediksi Harga USDT Hari Ini!

Menurut data dari CoinMarketCap, prediksi harga Tether (USDT) saat ini berada di kisaran 16,243.48 IDR. Stablecoin Tether (USDT) bertujuan untuk mempertahankan nilai yang relatif stabil dengan dipatok pada mata uang fiat, dalam hal ini dolar AS. Berbagai faktor, seperti pergerakan nilai tukar dolar AS terhadap rupiah, dan dinamika permintaan dan penawaran di pasar aset kripto, dapat memengaruhi perubahan harga USDT dalam IDR.

Kesimpulan

Tether (USDT) adalah aset digital yang dimaksudkan untuk menunjukkan nilai dolar AS dan dianggap sebagai "stablecoin" yang stabil. USDT pertama kali dirilis pada tahun 2014 dengan protokol Omni Layer pada jaringan Bitcoin. Namun, saat ini juga tersedia sebagai token ERC20 di Ethereum. Tether berfungsi sebagai on-ramp dan off-ramp fiat dalam perdagangan kripto dan digunakan sebagai lindung nilai terhadap volatilitas pasar kripto.

Meskipun Tether sebelumnya mengklaim bahwa cadangan dolar AS mendukung setiap token USDT, pada tahun 2019 ditemukan bahwa hanya 74% dari cadangannya mendukungnya. Dengan mematok pada mata uang fiat, khususnya dolar AS, stablecoin ini bertujuan untuk mempertahankan nilai yang stabil. Perubahan harga USDT dalam rupiah (IDR) saat ini berada di kisaran 16,243.48 IDR. Perubahan ini juga dapat dipengaruhi oleh perubahan dalam permintaan dan penawaran di pasar kripto.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Harga Catizen (CATI) 2024-2030, Berpotensi Naik.webp
Prediksi Harga Catizen (CATI) 2024-2030, Berpotensi Naik?

Catizen bertujuan untuk mempromosikan adopsi Web3 secara global sambil mendukung tujuan amal. Lantas, bagaimana prediksi harga Catizen (CATI) ke depannya? Simak ulasannya!

2024-09-16Baca