Harga PEPE Bisa Naik Gara-gara Whale Nyerok Memecoin Ini

2024-06-10
harga PEPE.png

Bittime - Belum lama ini memecoin PEPE menjadi sorotan setelah seekor whale (investor besar) memborong 231 miliar token senilai $2,9 juta (sekitar Rp 46,4 miliar) dalam waktu 24 jam. Aksi pembelian besar-besaran ini memicu spekulasi potensi rally (kenaikan harga) PEPE dalam waktu dekat.

Harga PEPE Turun, Whale Beli

Menurut laporan terbaru dari CoinGape, sang whale tersebut memanfaatkan penurunan harga PEPE untuk melakukan akumulasi. Data dari platform analitik kripto Lookonchain menunjukkan sang whale telah mengumpulkan 231,6 miliar token PEPE dalam 24 jam, dengan nilai total mencapai $2,9 juta.

Lebih lanjut, data Lookonchain mengungkapkan bahwa whale ini bukanlah pemain baru di ekosistem PEPE. Sejak 16 Maret lalu, sang whale tercatat telah mengumpulkan 750,34 miliar token PEPE dari Kraken dengan harga rata-rata $0,00001111 (sekitar Rp 1,78), atau senilai total $8,34 juta (sekitar Rp 133,44 miliar).

Langkah sang whale untuk mengakumulasi PEPE saat ini terbilang berani. Pasalnya, PEPE baru saja mengalami koreksi harga sebesar 26,38% dari titik tertinggi sepanjang masa (ATH) di $0,00001718. Saat ini, harga PEPE berada di kisaran $0,00001262.

Alasan Whale Incar PEPE

Salah satu kemungkinan yang melatarbelakangi aksi sang whale adalah keyakinannya pada potensi pertumbuhan PEPE di masa mendatang. Meskipun memecoin seperti PEPE telah mengalami lonjakan harga yang fantastis, analis kripto meyakini bahwa aset kripto alternatif (altcoin) masih memiliki potensi keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan aset kripto secara keseluruhan.

Namun, perlu dicatat bahwa keputusan sang whale untuk hold (menahan) PEPE dalam jangka panjang dilakukan di tengah penurunan harga PEPE sebesar 9,64% dalam sepekan terakhir. Kendati demikian, PEPE masih menjadi salah satu kandidat terkuat untuk kembali menyentuh ATH-nya dalam waktu dekat.

Market Cap Melonjak 1,95%

Selain PEPE, ekosistem memecoin secara keseluruhan juga tengah menunjukkan performa yang menggembirakan. Kapitalisasi pasar memecoin secara global tercatat naik sebesar 1,95% dalam 24 jam terakhir, mencapai angka $58,794,310,811 (sekitar Rp 939,1 triliun).

Kenaikan kapitalisasi pasar ini didorong oleh kenaikan harga beberapa memecoin ternama, seperti Dogecoin (DOGE) yang naik 0,6% menjadi $0,1477 (sekitar Rp 2,36), PEPE yang naik 1,82% menjadi $0,00001268 (sekitar Rp 2,03), dan dogwifhat (WIF) yang naik 0,77% menjadi $2,769 (sekitar Rp 44,3).

Tak hanya itu, ekosistem memecoin juga diramaikan oleh pencapaian beberapa token seperti FLOKI yang berhasil melampaui 417.000 pemegang di jaringan BNB Chain. Inovasi tersendiri yang dihadirkan oleh token seperti Shibarium untuk Shiba Inu dan TokenFi untuk Floki turut memicu peningkatan permintaan terhadap memecoin.

Kesimpulan

Meskipun secara umum PEPE masih tertinggal dari memecoin papan atas lainnya, komunitas PEPE yang sangat loyal bercita-cita untuk bisa merebut takhta SHIB dan DOGE dalam jangka panjang. Akankah mimpi tersebut terwujud? Akumulasi besar dari sang whale menjadi sinyal yang patut dicermati.

Cara Beli Crypto di Bittime

Kamu bisa beli dan jual aset crypto dengan cara yang mudah dan aman melalui Bittime. Bittime adalah satu aplikasi kripto terbaik di Indonesia yang sudah resmi terdaftar Bappebti.

Untuk bisa beli aset crypto di Bittime, pastikan kamu telah melakukan registrasi dan menyelesaikan verifikasi identitas. Selain itu, pastikan juga kalau kamu punya saldo yang cukup dengan melakukan deposit sejumlah dana ke wallet. Sekadar informasi, minimal pembelian aset di Bittime adalah Rp10.000. Setelah itu, barulah kamu bisa melakukan pembelian aset crypto di aplikasi.

Belajar Panduan Lengkap Cara Beli Crypto di Bittime.

Pantau pergerakan grafik harga Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL) dan kripto lainnya untuk mengetahui tren crypto market hari ini secara real-time di Bittime.

Disclaimer: Pandangan yang diungkapkan secara eksklusif milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan platform ini. Platform ini dan afiliasinya menolak segala tanggung jawab atas keakuratan atau kesesuaian informasi yang disediakan. Ini hanya untuk tujuan informasi dan bukan merupakan saran keuangan atau investasi.

Hamster Kombat Airdrop
Staking Baru di Bittime

Blog Bittime

Prediksi Bitcoin Minggu Ini Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas.webp
Prediksi Bitcoin Minggu Ini: Suku Bunga The Fed, Inflasi, dan Volatilitas

Prediksi Bitcoin minggu ini: Volatilitas tinggi menanti keputusan suku bunga The Fed. Potensi pemotongan 0,5% bisa memengaruhi harga Bitcoin dan pasar crypto.

2024-09-17Baca